Masukkan iklan disini!

TIPS AND TRICK SEHAT BUGAR DI MUSIM PANCAROBA



Sumber: https://ners.unair.ac.id/site/images/Lihat/Gambar_Musim_Hujan.png 


Di musim pancaroba yang dimana musim nya gajelas, sama seperti hubungan kalian, wkwk. Kita sebagai mahasiswa kesehatan tentunya harus siap siaga dengan musim yang berubah dengan cepat karena musim sudah terlihat ingin berubah yaa. Maka dari itu penting buat jaga kesehatan biar tetap productive nih sobat!

Aku ada spill tipis-tipis tentang tips and trick buat kalian anak rantau yang ga pulang dan yang sedang liburan panjang ini! 

Yuk, let’s go simak di bawah!


  1. Pakaian yang tepat

Sesuaikan pakaian dengan suhu dan kondisi cuaca. Gunakan lapisan pakaian yang dapat diatur agar tetap hangat atau sejuk sesuai kebutuhan.

  1. Jaga kelembapan

Udara kering dapat mempengaruhi saluran pernapasan dan kulit. Gunakan pelembap udara atau cara lain untuk menjaga kelembapan di dalam ruangan.

  1. Makanan sehat

Konsumsi makanan sehat dan bergizi tinggi untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh. Perbanyak sayuran, buah-buahan, dan protein.

  1. Minum air cukup

Pastikan tubuh terhidrasi dengan baik. Meskipun mungkin terasa dingin, minum air tetap penting untuk kesehatan secara keseluruhan.

  1. Hindari perubahan drastis

Hindari perubahan drastis dari udara panas ke dingin atau sebaliknya, karena ini dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh.

  1. Cuci tangan yang bersih

Rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir untuk mencegah penyebaran infeksi.

  1. Istirahat yang cukup

Pastikan untuk tidur yang cukup agar tubuh dapat memperbaiki dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

  1. Olahraga teratur

Tetap aktif dengan olahraga ringan untuk mempertahankan kebugaran dan kesehatan secara keseluruhan.


Perhatikan gejala awal ya sobat. Jika merasa tidak enak badan atau mengalami gejala seperti batuk, pilek, atau demam, segera konsultasikan dengan medis langsung. Dengan mematuhi tips ini, kamu dapat membantu menjaga kesehatan kamu selama musim penceroba atau perubahan cuaca yang ekstrem. (Via) 




No comments