Masukkan iklan disini!

5 Rekomendasi Lagu untuk Memeriahkan Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia

 

Sumber : Google

Halo sobat PH! Bulan Agustus telah tiba menyambut bulan kemerdekaan Bangsa Indonesia tepatnya pada tanggal 17 Agustus yang tentunya membawa kegembiraan bagi masyarakat Indonesia. Bulan kemerdekaan ini, biasanya dimeriahkan dengan beberapa acara seperti lomba, jalan sehat, karnaval, dan malam tirakatan. Untuk meramaikan acara tersebut yaitu dengan memutar lagu-lagu semangat kemerdekaan.  

Pada tangga lagu bulan Agustus ini, kami akan merekomendasikan lagu-lagu untuk memeriahkan acara di bulan kemerdekaan ini. Yuk disimak! 

Bendera – Cokelat

Lagu ‘Bendera’ diciptakan oleh gitaris Sheila on 7 yakni Eross Candra dan dipopulerkan oleh band Cokelat. Lagu ini memiliki makna seseorang yang ingin memperjuangkan dan melakukan yang terbaik untuk bangsanya. 

Kebyar-Kebyar - Cokelat

Lagu ini diciptakan oleh seorang penyanyi dan penulis asal Indonesia yaitu Gombloh. Lagu ini menunjukkan adanya rasa nasionalisme dan cinta tanah air Indonesia yang dapat membakar semangat kita sebagai masyarakat Indonesia.

Dari Mata Sang Garuda - Pee Wee Gaskins

Lagu ‘Dari Mata Sang Garuda’ dipopulerkan oleh grup music Pee Wee Gaskins yang memiliki makna bahwa pemuda pemudi Indonesia diharapkan dapat memajukan dan menjaga persatuan bangsa Indonesia.

Garuda di Dadaku - NTRL

Lagu ini dibawakan oleh Netral (NTRL) yakni band rock asal Indonesia. Lagu ini dapat meningkatkan semangatt, jiwa nasionalisme, dan perjuangan untuk bangsa Indonesia.

Meraih Bintang - Via Vallen

Lagu ini diciptakan oleh Pay BIP dan dinyanyikan oleh Via Vallen sebagai lagu tuan rumah Asian Games tahun 2018 di Indonesia. Lagu ini memiliki makna semangat berjuan untuk para atlet yang akan bertanding untuk memperjuangkan bangsanya masing-masing.

Itulah beberapa lagu-lagu yang dapat diputar untuk memeriahkan acara-acara di bulan kemerdekaan yakni bulan Agustus. Lagu-lagu tersebut dapat kalian dengarkan melalui platform music, seperti YouTube Music dan Spotify. (Naya)


No comments