Masukkan iklan disini!

Awas Kuman! Mahasiswa Kedokteran Sragen Edukasi Warga Krikilan Cuci Tangan ala WHO

Sumber: Dokumentasi Pribadi


    Desa Krikilan, Kecamatan Kalijambe, Kabupaten Sragen (27/07/2024) - Dalam rangkaian program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang kami laksanakan di Desa Krikilan, kami mengadakan kegiatan edukasi mengenai cara cuci tangan yang benar sesuai dengan standar World Health Organization (WHO). Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya praktik cuci tangan yang benar mencegah penularan penyakit, terutama di masa pandemi yang masih berdampak pada kehidupan sehari-hari.


Sumber: Dokumentasi Pribadi


    Kami kemudian memperkenalkan pentingnya mencuci tangan dengan benar sebagai salah satu langkah paling sederhana namun efektif untuk mencegah penularan berbagai penyakit.



Sumber: Media Pribadi


    Selanjutnya, kami mendemonstrasi langsung mengenai cara cuci tangan yang benar sesuai metode WHO. Setiap langkah kami peragakan dengan jelas dan detail, diikuti oleh para ibu yang sangat antusias mencoba praktik langsung. Kami menggunakan sabun dan air mengalir untuk menunjukkan bahwa alat dan bahan yang diperlukan sangat sederhana dan dapat dilakukan di rumah setiap hari. (Hamam Alfarabi NA)

No comments