Masukkan iklan disini!

Sinergi antara Mahasiswa KKN Undip dan Posyandu Remaja melalui Optimalisasi Bidan dan Kader Posyandu Remaja Desa Sidorejo

Sumber: Dokumentasi Pribadi


    Sidorejo, 26 Juli 2024 – Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Diponegoro (UNDIP), Fauzan Makarim Iskandar dari program studi Kesehatan Masyarakat, Fakultas Kesehatan Masyarakat Konsentrasi Promosi Kesehatan dan Ilmu Perilaku bersama tim mengadakan penyuluhan bersama bidan dan kader posyandu remaja Desa Sidorejo dalam rangka optimalisasi kemampuan bidan dan kader dalam melaksanakan posyandu remaja. Penyuluhan ini dilaksanakan di Pos I Rumah Bapak Syukron yang terletak di Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan.

  Dalam penyuluhan tersebut, mahasiswa KKN memberikan panduan serta pedoman mengenai pentingnya tata kelola posyandu remaja yang baik dan benar, sehingga pelaksanaan posyandu remaja dapat berjalan efektif serta efisien sesuai dengan kebutuhan kesehatan remaja.

   Ismi selaku Bidan Desa Sidorejo sangat mengapresiasi program kerja ini. Menurutnya, panduan dalam tata kelola posyandu remaja sangat dibutuhkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan dan kemampuan para kader dalam meningkatkan derajat kesehatan remaja di Desa Sidorejo, terlebih saat ini kader posyandu desa Sidorejo masih belum optimal dalam pelaksanaan posyandu remaja. “Terima kasih Mas Fauzan yang telah melaksanakan penyuluhan ini. Panduan ini sangat bermanfaat bagi kami untuk mengoptimalkan posyandu remaja untuk memenuhi kebutuhan akan kesehatan remaja Desa Sidorejo,” ucap Ismi. Kemudian penyuluhan diakhiri dengan penyerahan secara simbolis modul “Pelatihan Pelaksanaan Posyandu Remaja” kepada Ismi selaku Bidan Desa Sidorejo.

    Fauzan selaku mahasiswa KKN Undip berharap penyuluhan ini dapat meningkatan kemampuan kader kesehatan desa Sidorejo dalam melaksanakan posyandu remaja sehingga dapat memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan remaja Desa Sidorejo. (Fauzan Makarim Iskandar)

No comments