Masukkan iklan disini!

Menabung Sejak Dini: Anak-Anak Desa Krikilan Antusias Belajar Menabung untuk Masa Depan yang Cerah!

Sumber: Dokumentasi Pribadi


    Krikilan, Sragen (24/07/2024) – Potensi ekonomi Desa Krikilan sebagai desa budaya dan sejarah mendorong pentingnya pengenalan menabung sejak dini untuk membentuk kebiasaan finansial yang baik. Mahasiswa KKN TIM II Universitas Diponegoro 2023/2024 pun mengadakan edukasi tentang Konsep Tabungan dan Praktik Menabung untuk generasi muda.

    Kegiatan ini dilaksanakan pada Rabu, 24 Juli 2024, di SDN 1 Krikilan dengan peserta siswa kelas 2 berisi 22 orang. Edukasi dimulai dengan pengenalan konsep dasar menabung. Para siswa sangat antusias mengikuti sesi menabung ini karena mereka mendapatkan celengan dari kaleng yang dapat dicoret setiap kali mereka menabung sebagai tanda bahwa mereka sudah menabung.


Sumber: Dokumentasi Pribadi


    Selama kegiatan, siswa diajarkan pentingnya menabung untuk masa depan, seperti untuk membeli mainan, berjaga-jaga untuk kebutuhan mendatang, dan bersedekah dengan orang yang lebih membutuhkan. Mahasiswa KKN juga melakukan ice breaking agar siswa tetap fokus ketika kegiatan berlangsung. Di akhir kegiatan, diadakan tanya jawab untuk menguji pemahaman siswa tentang menabung lalu diikuti dengan foto bersama sambil memegang celengan yang telah diberikan sebelumnya.


Sumber: Dokumentasi Pribadi


    Diharapkan, edukasi ini dapat menumbuhkan kebiasaan menabung pada anak-anak Desa Krikilan dan memberikan dampak positif jangka panjang bagi perkembangan finansial mereka. (Cecilia Gabriela Anastasya)

No comments