Masukkan iklan disini!

Tablet Cantik Wujudkan Remaja Bebas Anemia! Mahasiswa KKN UNDIP Berikan Pendampingan Konsumsi Tablet Tambah Darah Pada Remaja Putri Desa Sijeruk

Sumber: Dokumentasi Pribadi


    Kabupaten Pekalongan, 02 Agustus 2024 – Mahasiswa yang tergabung dalam TIM II KKN Undip 2024 memberikan pencerdasan dan pendampingan terkait konsumsi Tablet Tambah Darah (TTD) kepada remaja putri di Desa Sijeruk melalui kegiatan posyandu remaja.

  Kasus terjadinya stunting di Desa Sijeruk masih menjadi salah satu masalah kesehatan utama. Tingginya prevalensi stunting tersebut didukung dengan ibu hamil yang menderita anemia serta tingginya angka pernikahan dini di Desa Sijeruk. Remaja putri anemia berisiko menjadi wanita usia subur anemia sehingga memiliki kemungkinan melahirkan bayi BBLR dan stunting. Pihak penyedia fasilitas kesehatan setempat senantiasa melakukan upaya preventif dengan memastikan remaja putri Desa Sijeruk terpenuhi asupan zat besi.

   Program pencerdasan tentang anemia serta pendampingan konsumsi TTD merupakan program kerja monodisiplin yang dilaksanakan beriringan dengan kegiatan posyandu remaja yang dilakukan di Balai Desa Sijeruk, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan. Mahasiswa Tim II KKN Undip memberikan informasi terkait pentingnya konsumsi TTD secara rutin dengan media leaflet serta pemberian Tablet Tambah Darah dan Kartu Kepatuhan Konsumsi TTD. Harapannya program kerja yang telah terlaksana dapat meningkatkan upaya preventif stunting di Desa Sijeruk. (Nadya Putri W. Rahmanda)

No comments