Masukkan iklan disini!

Kisah Nyata Perawat yang Mencekam: Review Film The Good Nurse

 

Sumber: Google

    “The Good Nurse” merupakan film adaptasi kisah nyata kriminal yang tayang tanggal 26 Oktober 2022 di Netflix. “The Good Nurse” disutradarai oleh Tobias Lindholm. Film ini mengambil tema true crime dan dibintangi oleh aktor terbaik peraih piala Oscar, Eddie Redmayne sebagai Charlie Cullen dan Jessica Chastain sebagai Amy Loughren. Cerita ini dimulai saat Amy Loughren yang merupakan seorang suster biasa di rumah sakit mencoba untuk bekerja sangat keras karena Amy merupakan seorang singke mother dan Amy memiliki penyakit jantung yang mengharuskan dirinya melakukan operasi.

    Pada saat Amy kewalahan menjalani kehidupannya, muncul seorang perawat baru bernama Charlie Cullen. Charlie memiliki sikap yang baik kepada Amy dan bahkan Charlie seakan seperti sahabat Amy yang bisa mendengar dan mengerti keluh kesah yang Amy rasakan. Hubungan antara Amy dan Charlie bisa kita ketahui sebagai hubungan platonik. Amy akhirnya merasakan kebahagiaan kembali saat bertemu dengan Charlie. Namun, hal itu tidak berjalan lama dikarenakan muncul kasus kematian di rumah sakit mereka bekerja dan ternyata kasus kematian misterius itu disebabkan kadar obat diatas rata-rata yang diberikan kepada pasien. 

    Amy dan Charlie yang menjadi bagian dari tenaga kesehatan di rumah sakit tersebut tentunya dicurigai saat penyelidikan berjalan. Akan tetapi, hal yang semakin mengejutkan adalah semua kejanggalan ini mengarah kepada Charlie sebagai tersangka. Film ini akan membawa rasa penasaran penonton untuk menebak siapa sebenarnya pembunuh pasien tersebut. Apakah benar merupakan Charlie yang memiliki citra baik di hadapan Amy ataukah seseorang yang bahkan tidak Amy curigai.

    Film “The Good Nurse” secara visual memang tampak sederhana, tetapi saat plot film sudah dimulai dan close up yang dilakukan ternyata sangat detail untuk menggambarkan perubahan karakter setiap pemain. Walaupun film “The Good Nurse” merupakan kisah nyata, tetapi sutradara film tidak seakan-akan membuat penonton akan merasa kasihan dengan penjahat seperti film-film lainnya. Ekspresi yang dimiliki oleh setiap pemain akan membuat penonton terkagum-kagum.



 

No comments