Masukkan iklan disini!

Saat Kasih Sayang Tak Memandang Hubungan Keluarga: Review Film Pawn

 

Sumber: Google

    Film yang disutradarai oleh Kang Dae Gyu berjudul Pawn (2020) dibintangi oleh aktor senior Korea Selatan Sung Dong Il dan Kim Hae Won dan artis ciliki Park So Yi. Film Pawn terjadi di Incheon, 1993 dimana saat itu Doo Seok (Sung Dong Il) dan Jong Bae (Kim Hee Won) bekerja sebagai sebagai debt collector di Incheon dan ingin menagih hutang kepada Myung Ja (Kim Yunjin). Kedua kakak beradik tidak memiliki belas kasihan saat menagih hutang dan itu mereka lakukan kepada Myung Ja. Akhirnya, mereka menemui Myung Ja dan bertemu di keramaian, tetapi Myung Ja meminta penambahan waktu dan Doo Seok menolak akhirnya membawah putri Myung Ja yang berusia 9 tahun bernama Seung Yi (Park So yi) sebagai jaminan hutangnya.

    Myung Ja yang merupakan seorang imigran gelap menjadi alasan mengapa ia tidak dapat membayar hutangnya. Hal yang terjadi selanjutnya membuat mereka bingung dikarenakan Myung Ja tidak kunjung datang menjemput Seung Yi dan ternyata Myung Ja ditangkap karena merupakan seorang imigran gelap. Akhirnya Doo Seok dan Jong Bae menemui Myung Ja dan Myung Ja memberikan nomor keluarga suaminya dan berniat untuk mengasih Seung Yi. Hubungan antara penagih hutang tersebut dan Seung Yi terjalin cukup erat karena Seung Yi tinggal bersama mereka.

    Setelah berhasil mengirim Seung Yi menjauh mereka mengetahui bahwa Seung Yi dijual di klub malam di daerah Busan dan dijadikan ART dan akhirnya keduanya berubah pikiran. Mereka langsung mencari Seung Yi dan berbalik menyayangi gadis belia tersebut dalam waktu sekejap. Sayangnya, saat Doo seok akan menjemput Seung Yi dewasa (Ha Ji won), Doo Seok mengalami kecelakaan mobil. Peristiwa itu terjadi saat Seung Yi selesai bertemu dengan ayah kandungnya di sebuah restoran. Kecelakaan itu disebabkan oleh gangguan pandangan mata yang disebabkan oleh tumor otak yang sebenarnya telah lama dialami oleh Doo Seok. Setelah kejadian itu Doo Seok hilang ingatan dan akhirnya harus dirawat di rumah sakit. Saat Seung-yi dan Jong-bae berhasil menemukan Doo Seok, ia sudah tidak mengenali Seung Yi dan Jong Bae lagi. Namun, berkat ketekunan Seung-yi dalam merawat akhirnya ingatan Doo Seok perlahan bangkit bahkan mampu mengenali Seung Yi 

    Pawn (2020) mengajarkan kepada kita bahwa kedekatan dan rasa sayang tidak hanya timbul kepada orang yang memiliki ikatan darah saja, tetapi juga bisa terjadi kepada orang yang tidak memiliki ikatan darah. Film ini memiliki alur cerita yang menarik dan tidak membosankan sehingga membuat penonton tentu akan ikut terharu dan menitikkan air mata saat menonton film nya. Karakter yang dimiliki masing-masing tokoh juga berkembang seiring dengan berjalannya tahun di alur cerita tersebut dan bisa terlihat dari tokoh yang berubah dari anak kecil hingga remaja. Kekurangan dalam film ini hampir tidak terlihat hanya saja jalan cerita saat paman penagih hutang saat kecelakaan kurang diperlihatkan secara detail dan tiba-tiba telah berganti tahun saja. Namun, banyak sekali amanat yang bisa diambil dalam film ini sehingga film ini sanggat direkomendasikan untik ditonton bersama keluarga. (Caca) 

 




No comments