Masukkan iklan disini!

Kasih Sayang Ibu Sepanjang Masa: Review Film Our Season

 

    

                                                                    Sumber: Google

    Film Our Season (2023) merupakan film yang bergenre drama fantasi. Film ini disutradarai oleh Yook Sang-Hyo. Our Season (2023) menceritakan kasih sayang seorang ibu. Kisah itu dimulai saat karakter Bokja (Kim Hae-sook) yang tinggal di surga mendengar bahwa ia bisa tinggal di bumi selama tiga hari. Hal itu tentunya membuatnya senang dan ingin melihat putri semata wayangnya bernama Jinju (Shi Min-Ah). Kematian Bokja adalah kematian yang mendadak karena serangan jantung 3 tahun yang lalu dan karena meninggal secara mendadak tentunya Bokja belum mengucapkan selamat tinggal kepada Jinju.

    Jinju merupakan seorang profesor yang bekerja di luar negeri, saat sang ibu kembali ke bumi dia melihat anaknya ada di desa dan sedang mengurus restoran. Alangkah terkejutnya Bokja mengapa sang anak tidak melanjutkan pekerjaannya di luar negeri. Walaupun Bokja bisa kembali ke bumi, tetapi Jinju tetap tidak bisa melihat ibunya dan juga Bokja tidak bisa menyentuh atau berbicara dengan Jinju.

    Pada awalnya, sang ibu marah ketika mengetahui anaknya kembali ke desa dan menjalankan restoran. Akan tetapi, saat dia mengetahui mengapa Jinju kembali ke rumah ibunya, ia langsung merasa kasihan. Jinju memang bukanlah putri yang baik semasa ibunya masih hidup. Jinju tidak bisa mengucapakan sepatah kata mencintai ibunya. Maka, kerinduan dan rasa bersalah yang dimiliki Jinju membawa Jinju kembali ke desanya.

    Film ini memiliki pesan yang sangat mendalam, dilihat bahwa seharusnya kita bisa lebih berbakti kepada orang tua dan memanfaatkan momen kebersamaan selagi orang tua masih hidup. Walaupun pesan yang diambil sangat banyak, tetapi tidak menghilangkan unsur komedi yang ada disini. Pada satu adegan film kita akan melihat unsur komedi yang terselip pada film ini. Adegan komedi tersebut terasa sangat mulus saat dihadirkan dalam film. Akting dan chemistry masing-masing pemain juga tidak perlu diragukan lagi sehingga membuat penonton merasa terbuai saat menonton film ini. Film ini sangat direkomendasikan untuk penonton yang ingin menangis saat menonton film. (Raisya)

No comments